Taylor Swift - Safe and Sound

Jumat, 17 September 2010

Liburan idul fitri 1431 H

Idul fitri dimulai saat kita menjalan kan sholat ied di masjid secara berjamaah, saya bersama keluarga pergi ke masjid untuk melakukan sholat ied yang setahun sekali ini. Dengan rakaat pertama 7 takbir dan rakaat kedua 5 takbir. Setelah saya sholat ied, saya mengunjungi rumah nenek saya yang ada di kelapa gading, sangat dekat dengan rumah saya sendiri. Kami disana bermaaf-maafan, dan saling mendoakan satu sama lain. Nah, saya juga sekaligus sarapan disana. Saya makan lontong sayur dan kerupuk. Lumayanlah, nikmat untuk mengisi perut yang lapar. Setelah itu, saya dan keluarga kembali ke rumah. Kami bersiap-siap pergi ke rumah tante saya yang ada di BSD, Serpong. Kami membawa makanan untuk persiapan makan bersama disana.
Setelah semua siap, kami berangkat ke Serpong. Selama perjalanan, kami melihat jalan raya sepiiiii sekali. Saya bertanya-tanya dan ternyata ini dikarenakan karena banyak sekali orang yang mudik keluar kota jakarta. Kalau saya mudik paling jauh ke Serpong hehe tidak jauh-jauh amat kan. Alhamdulillah, kami cepat sampai ke rumah tante karena di jalan tol tidak macet. Sesampainya disana, sepi sekali. Baru kami saja yang datang, karena memang sudah seharusnya begitu. Kami harus mempersiapkan juga dan membantu. Sembari menunggu, saya dan adik saya bermain dulu dengan saudara-saudara saya. Seiring waktu berjalan, sanak saudara yang datang pun bertambah. Maka kita mulai acara ini. Kami saling bermaaf-maafan satu sama lain, dan setelah itu kita makan-makan. Suasananya sangatlah menyenangkan. Rasa senang bisa bertemu dengan saudara-saudara kita yang sudah lama tak kita jumpai. Lalu, tibalah waktu sholat Dzuhur, maka kami berjamaah melakukan sholat. Sorenya, kami melakukan foto bersama. Namun, saya ketinggalan sehingga tidak di foto hahaha... Kemudian, acara pun selesai. Saudara-saudara dan tante-om saya berpamitan dan pulang. Kami pun membereskan sisa-sisa makanannya agar tidak berantakan. Lalu, kami pulang ke rumah.

Selamat Hari raya Idul Fitri 1431 H


Tidak ada komentar:

Posting Komentar